Pemerintahan

KEPULANGAN JAMAAH HAJI KABUPATEN KEPULAUAN SULA TAHUN 2022, DISAMBUT HANGAT PEMERINTAH DAERAH DAN SANAK KELUARGA

SANANA-Para Jama’ah Haji Kepulauan Sula, Akhirnya Tiba di kabupaten kepulauan Sula dengan selamat. para Jamaah Haji asal Kepulauan Sula tiba sekitar pukul 07:30 WIT. Setelah tiba di pelabuhan Sanana, para Jamaah Haji langsung menuju ke istana daerah. Jamaah Haji disambut hangat oleh Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Sula Ir. Hi. M. Saleh Marasabessy, M.Si dan keluarga Jamaah Haji. Bertempat di istana daerah Dad Hia Ted Sua. Selasa, 09/08/2022.

Acara diawali dengan laporan dari ketua rombongan Hi. Ahkam Gazali menyampaika bahwa Jamaah Haji Kepulauan Sula berjumlah 51 orang, yang terdiri dari 20 orang laki-laki dan 31 perempuan. Jama’ah Haji kali ini terdiri dari dua kloter yakni 11 dan 12. Kloter 11 terdiri dari Kota Ternate, Halmahera Selatan, Halmahera Barat, Halmahera Timur, Halmahera Utara dan Morotai. Sedangkan kloter 12 terdiri dari Taliabu dan Kepulauan Sula yang jumlah total 394 Jamaah. (Tandasnya)

Mengakhiri laporannya beliau menyampaikan kesan selama berada ditanah suci, ini merupakan perjalanan spiritual yang luar biasa bagi saya dan jema’ah haji yang lain, “semoga apa yang kita lakukan dapat menjadi amal ibadah kepada Allah SWT, Serta dijadikan sebagai pengalaman serta motivasi kedepan apabila ada rezeki kita bisa berkumpul kembali.”

Di kesempatan yang sama, kepala kementrian agama Kepulauan Sula Saiful Djafar Arfa S.Pd., M.Pd.I, mengucapkan syukur dan terima kasih kepada Jama’ah Haji yang mana tiba pada hari ini dengan selamat. Harapan beliau kepada Jama’ah Haji yang baru saja tiba bahwa kesempurnaan haji itu bukan hanya berdasarkan rukun-rukun saja, tetapi bagaimana kita mampu mengamalkan dan melestarikan di masyarakat.

Pada momen yang khidmat ini wakil bupati Kepulauan Sula Ir. Hi. M. Saleh Marasabessy, M.Si menyampaikan syukur Alhamdulillah karena jema’ah haji pulang dalam keadaan selamat. Semoga bapak ibu yang baru saja melaksanakan ibadah haji dapat menjadi haji yang mabrur, mampu berada ditengah-tengah masyarakat, berinteraksi, dan menyelesaikan masalah-masalah sosial, yang ada pada desa masing-masing. kemakmuran ibadah haji yang kita peroleh dapat diimplementasikan pada sikap tingkah laku dimana pun kita berada. (Ungkap Wakil Bupati)

Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Sula juga menitipkan pesan kepada Jamaah Haji sekalian bahwa haji Janganlah dianggap sebagai sebuah gelar atau predikat yang menggambarkan tingginya tingkat strata sosial dan kedudukan sosial dalam masyarakat karena pandangan semacam ini justru akan menjauhkan diri dari tujuan pelaksanaan ibadah haji itu sendiri dan lebih mengkhawatirkan lagi justru akan semakin menjauh dari nilai serta prinsip dasar haji itu sendiri. Mengakhiri sambutannya beliau menyampaikan terima kasih setinggi-tingginya kepada panitia dan ketua rombongan, serta para pihak yang telah memberikan pelayanan terbaik pada Jamaah Haji.

Pewart : Lisa A.Umagapi & Wirda Masuku
Editor : Anggi Buamona
Dokumentasi : Tim Media Diskominfo

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close