EkonomiMasyarakat

KEMENSOS RI SALURKAN BANTUAN KEPADA 23 ANAK YATIM PIATU DI KEPULAUAN SULA

DISKOMINFO SULASanana-Kementerian Sosial RI melalui Dinas Sosial Kabupaten Kepulauan Sula bekerjasama dengan Bank Mandiri, menyalurkan bantuan kepada 23 anak yatim piatu di Kepulauan Sula. Selasa, 07/05/2024.

Dinsos Kepulaun Sula bersama Admin Bank Mandiri saat menyalurkan bantuan dikantor dan dilokasi penerima 

Dinas Sosial Kepulauan Sula yang diwakili oleh Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial dan Penanggulangan Kemiskinan, Yani Gailea menyampaikan bahwa bantuan yang diberikan, disalurkan kepada anak yatim yang berusia di bawah 18 tahun.

“Ini merupakan bantuan dari Bank Mandiri yang diberikan kepada anak yatim. Kami berharap bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan baik, terutama untuk kebutuhan sekolah penerima bantuan,” ungkap Yani.

Pada kesempatan yang sama, Admin Bantuan Sosial (Bansos) Bank Mandiri, Surahman M. Djen menuturkan bahwa, pemberian bantuan bukan hanya di Kepulauan Sula, tetapi bantuan tersebut juga distribusikan di Kota Ternate, dan Kabupaten Pulau Taliabu.

Lebih lanjut, Surahman menjelaskan pemberian bantuan yang diberikan kepada 23 anak yatim-piatu tersebut, berdasarkan data yang diberikan oleh Kemensos melalui Dinas Sosial Kepulauan Sula.

“Bantuan yang diberikan diterima oleh para penerima bantuan setiap dua bulan sekali. Setiap bulan sebesar Rp. 200.000,00 per orang. Ini terhitung dari Bulan Januari sampai dengan Bulan April. Jadi, total yang mereka terima sebesar Rp. 800.000,00,” pungkasnya.

Pewarta : Hilda Fatgehipon
Editor : Gee Buamona
Dokumentasi : Diskominfo Sula

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close