Kembali ke rumah setelah hampir sebulan menjalani perawatan di RSUD Sanana, Pasien PDP ucapkan Terima Kasih

Kepulauan Sula, Senin 11 Mei 2020 pukul 12:29 WIT, bertempat di Pelabuhan Sanana Tim SATGAS Covid-19 memulangkan 3 pasien dengan menggunakan Speedboat KM. IBNU SINA milik dinas Kesehatan, 3 pasien tersebut telah dinyatakan Negatif dan sembuh dari Reaktif Rapid Tes setelah melalui proses karantina selama 14 hari.

Dalam proses pemulangan 3 pasien tersebut turut hadir pula Bupati Kepulauan Sula, Bapak Hendrata Thes, KAJARI Romulus Hahulungan, SH. MH, Ketua Pengadilan Negeri Sanana Ilham SH. MH, Sekda Syafrudin Sapsuha MSi, Asisten 1 Drs. H. Umar Umabaihi, Direktur RSUD dr. Makmur Tamani, Kadis Perhubungan Yasin Hayatuddin, Kadis Ketahanan Pangan Hawa Marasabessy, Kabag Hukum Sarbin Sapsuha SH, Kabag Humas Basaludin Labessy.

 

Dalam keberangkatan pun 3 pasien di dampingi oleh  Kalak BPBD Hendra Umabaihi, S.STP, Ketua Gugus 1 Syafrudin Buamona S.Sos, Ketua Gugus 3 Idham Buamona S.Pd, M.Pd, 2 anggota Polres, 1 anggota TNI Kodim 1510, 1 anggota Damkar, Staf BPBD, dan Camat Mangoli Farid Sangadji, Jumlah orang yang mendampingi ditambah dengan jumlah pasien kurang lebih sebanyak 11 orang.

Usai pelepasan 3 pasien yang di koordinir langsung oleh Bupati Kepulauan Sula bersama Forkopimda, tak lupa Bupati Kepulauan Sula mengucap syukur kepada Tuhan yang maha Esa karena telah memberikan kesehatan dan kesembuhan kepada para pasien selama masa karantina di RSUD Sanana. Bupati Kep. Sula juga berharap setibanya di desa asalnya para pasien dapat berbaur dengan masyarakat dan memberikan sosialisasi tentang kondisi kesehatan mereka.
“Kita kembalikan mereka satu keluarga karena berdasarkan hasil pemeriksaan Lanjutan Swab Tenggrokan di Balai Teknik Kesehatan Lingkungan Kota Ambon, Provinsi Maluku, ketiga orang yang bersangkutan dinyatakan tidak terkontaminasi Covid-19” tutur Bupati Kep. Sula.

Para pasien lalu mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati dan Semua Tim Kesehatan RSUD Sanana yang telah memberikan pelayanan dan penanganan kepada mereka. Rasa syukur mereka ucapkan diiringi dengan doa agar sekiranya Bapak Bupati dan Pemda serta Tim Kesehatan dan Gugus Tugas Covid-19 Kepulauan Sula selalu di lindungi oleh Allah SWT.
Kemudian Bupati Kepulauan Sula juga memberikan bantuan berupa sembako pada para pasien.

Kegiatan berakhir pada pukul 14:00 WIT dan berjalan dengan aman dan kondusif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *