Pemerintahan

EMPAT TAHUN MENGABDI, GERAKAN INDONESIA MENGAJAR MENGGELAR ACARA PAMITAN DENGAN PEMDA KABUPATEN KEPULAUAN SULA

Sanana-Wakil Bupati Ir. H. M. Saleh Marasabessy, M.Si mewakili Bupati Kepulauan Sula Hj Fifian Adeningsi Mus, SH resmi membuka acara Indonesia mengajar pamit dengan tema “Kam Bihu Pai, Kim Lanjut Perjuangan Pia-Pia”, bertempat di aula Istana Daerah Dad Hia Ted Sua. Minggu, (13/02/2022).

Sambutan Bupati Kepulauan Sula Hj Fifian Adeningsi Mus, SH oleh Wakil Bupati Ir. H M. Saleh Marasabessy, M.Si menyampaikan bahwa program Indonesia mengajar telah menjadi inspirasi dan masuknya berbagai jenis program yang memberikan semangat dan ide-ide baru bagi masyarakat, guru dan para murid di Kepulauan Sula. Beliau juga menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh anggota dan tim Gerakan Indonesia Mengajar yang telah melakukan dedikasi kepada generasi Sula.“Saya atas nama Masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sula mengucapkan terima kasih kepada adik-adik Indonesia mengajar yang telah mengabdikan diri di daerah ini, semoga kerja sama dan sinegri yang baik seperti ini dapat terus terjaga sehingga cita-cita bersama untuk mencerdaskan kehidupan bangsa dapat di wujudkan”, tutup Wakil Bupati.

Di kesempatan yang sama, Dinas Pendidikan yang diwakili oleh Kabid KTK Jailan Sibela, S.Pd menyampaikan bahwa “pertama-tama kami dari Dinas Pendidikan memberikan apresiasi kepada program adik-adik Indonesia mengajar, yang mana hadir dengan disiplin ilmu dari berbagai daerah datang untuk memberikan pengalaman pengetahuan, yang sudah empat tahun mengajar, dengan adanya tantangan pun tidak mematahkan semangat adik-adik untuk mengajar, semoga dengan dedikasi yang ada guru-guru pun dapat memberikan kreasi kepada siswa-siswi di Kabupaten Kepulauan Sula kedapannya nanti”.

Perwakilan dari Indonesia mengajar bapak Susilo, menyampaikan, bahwa “Kami sangat bersyukur semoga kehadiran kami selama empat tahun ini dapat membawa manfaat berjangka panjang bagi pendidikan di Kepulauan sula, Harapan dari kami semoga kepulauan Sula memiliki program berkelanjutan dan SDM yang berkompeten. Degan kepulangan kami ini bukan berarti kami tidak berkolaborasi, karna Indonesia mengajar ini merupakan program dari Anies Baswedan di tahun 2010. Sudah cukup banyak, setelah kami pulang pun kami tetap suport, saya yakin teman-teman disini banyak belajar, target kami memastikan persatuan antar daerah serta kami tetap membuka pintu bagi Pemerintah Daerah dan komunitas-komunitas di Kepulauan Sula untuk bagaimana kita sama-sama bersinergi dan berkolaborasi dengan program serupa maupun kegiatan lain terkait dengan program lanjutan Indonesia mengajar”.

Perlu diketahui para pengajar muda Indonesia mengajar ini tersebar pada enam kecamatan di Kabupaten Kepulauan Sula diantaranya, Kecamatan Sula Besi Timur (Desa Sama), Kecamatan Sula Besi Selatan (Desa Waigay), Kecamatan Mangoli Utara Timur (Desa Kobo), Kecamatan Mangoli Barat (Desa Leko Kadai), Kecamatan Mangoli Utara (Desa Minaluli) dan Kecamatan Mangoli Tengah (Desa Wailoba). Dalam acara Indonesia mengajar pamit juga ditutup dengan pemberian plakat simbolis dari pemuda mengajar kepada pemda dan komunitas-komunitas pendidikan yang sudah bekerja sama dengan pengajar muda Indonesia mengajar angkatan XX, Acara ini juga dihadiri oleh Forkompimda, para OPD lingkup Pemda, juga kepala-kepala sekolah, wartawan serta komunitas-komunitas pendidikan yang ada di Kepulauan Sula.

 

Pewarta           : Lisa A.Umagapi

Editor              : Anggi Buamona

Dolumentasi    : Tim Media Diskominfo

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close