Dinyatakan Sembuh, Pasien Covid-19 Dipulangkan

Sabtu (6/6) pukul 13:20 WIT, berlokasi di Tempat Karantina SMP NEGERI 1 Sanana, telah berlangsung kegiatan Pemulangan Pasien yang Telah Dinyatakan Sehat dan Sembuh selama mengikuti masa karantina selama 1 bulan 3 hari yang terhitung sejak tanggal 09 Mei 2020.

Pasien yang dinyatakan sembuh berjumlah 2 orang, dengan rincian sebagai berikut;
1. Fara Saputra, alamat Desa Fogi (Waigoiben) Kec. Sanana. Umur 33 Thn, No Kode Pasien 053.
2. Sudarman, alamat Desa Waihama (Mangga Dua) Kec. Sanana, umur 54 Thn, No Kode Pasien 054.

Pada pukul 13:49 WIT, Tim Gugus Tugas beserta rombongan mengembalikan pasien A/n Fara Saputra, kepada keluarganya di Desa Waigoiben Kec. Sanana.
“Kami dari Tim Gugus Tugas dan Mewakili Pemerintah Daerah, mengucapkan terima kasih kepada Allah SWT, atas berkah kesehatan yang dilimpahkan kepada saudara kita, Pak Fara Saputra. Untuk itu kami meminta kepada warga masyarakat Desa Waigoiben untuk dapat menerima saudara Fara kembali berkumpul bersama keluarga dan tetangga dalam lingkungan sehari-hari. Harapan saya untuk masyarakat untuk menghilangkan stigma yang buruk terhadap Pak Fara”. Tutur Pak Syafrudin Sapsuha, SekDa Kab. Kep. Sula sekaligus sebagai Sekretaris Gugus.
Tim Gugus Tugas kemudian memberikan Surat Pernyataan Sehat, Bingkisan berupa Sembako dan beberapa Vitamin secara simbolis kepada Pak Fara Saputra dan keluarga.

Pukul 14:04 WIT rombongan Tim Gugus Tugas bergeser menuju kediaman Pak Sudarman yang beralamat di Desa Waihama (Mangga Dua) untuk dikembalikan kepada pihak keluarga.
“Alhamdulillah, Terima Kasih saya haturkan kepada semua pihak-pihak terkait dalam hal ini yang tergabung di dalam Tim Gugus Tugas Covid-19 Kab. Kepulauan Sula atas kerjasamanya. Untuk itu saya menghimbau kepada keluarga maupun masyarakat agar dapat menerima kembali Bapak Sudarman ditengah-tengah keluarga maupun dalam lingkungan masyarakat.
Karena berdasarkan hasil pemeriksaan SWAB yang kedua, Bapak Sudarman sudah dinyatakan sehat, untuk itu sudah tidak ada lagi yang perlu ditakutkan dan di cemaskan”.
Tim Gugus Tugas kemudian memberikan Surat Pernyataan Sehat, Bingkisan berupa Sembako dan beberapa Vitamin secara simbolis kepada Pak Sudarman dan keluarga.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Syafrudin Sapsuha (Sekertaris Gugus/Sekda Kab. Kepulauan Sula), dr. Makmur Tamimi (Direktur RSUD Sanana/Juru Bicara Gugus Tugas), Hendra Umabaihi, S.STP. (Kepala Pelaksana BPBD), Personil TRC dan Medis dengan rincian;
– TNI 2 pers
– Polri 7 pers
– SATPOL PP 4 personil
– Damkar 2 personil
– Perhub 1 staf
– BPBD 2 Staf
– Medis 8 Staf

Kegiatan berakhir pada pukul 14:17 WIT, dengan situasi terpantau aman dan kondusif. (admin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *