Pemerintahan

DALAM RANGKA PENGENDALIAN INFLASI STABILISAS HARGA BAHAN POKOK, PEMKAB SULA GELAR PASAR MURAH DUA TITIK

Kepulauan Sula—Menjelang akhir tahun 2022, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sula melalui Dinas Koperasi dan UKM, Perindustrian dan Perdagangan menggelar Kegiatan Pasar Murah dalam rangka pengendalian inflasi stabililitas harga kebutuhan pokok, yang dibuka secara langsung oleh Bupati Hj. Fifian Adeningsi Mus, SH di dua titik yakni Desa Waiboga, Kecamatan Sulabesi Tengah dan Desa Fuata Kecamatan, Sulabesi Selatan. Kamis, 29/12/2022

Bupati Kepulauan Sula menegaskan, Kegiatan Pasar Murah dan Operasi Pasar sebagai salah satu upaya mengantisipasi lonjakan harga kebutuhan pokok sebagai dampak yang timbul, karena adanya kebijakan kenaikan BBM yang berbuntut pada terjadinya inflasi. Hal ini tentu akan berpengaruh ekonomi masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok.

“Saya berharap kegiatan ini, dapat meringankan beban saudara-saudara kita khususnya masyarakat kalangan menengah ke bawah dalam memenuhi kebutuhan hidup,” ucap Bupati.

Dalam kegiatan pasar murah yang diselenggarakan tersebut, dihadiri secara langsung oleh Wakil Bupati Ir. Hi. M. Saleh Marasabessy, M.Si, unsur Forkopimda, Ahkam Gazali Wakil Ketua I DPRD Kepulauan Sula, Sekda Muhlis Soamole, SH, Asisten I, para pimpinan OPD, kepala camat.

Perlu diketahui, bahan sembako yang diberikan di antaranya berupa beras, gula pasir, tepung terigu, minyak kelapa, cabai dan tomat. Untuk Kecamatan Sulabesi Selatan, tersedia 309 paket sembako yang diberikan kepada masyarakat.

Pembukaan kegiatan ditutup dengan penyerahan paket sembako pasar murah secara simbolis oleh Bupati kepada 10 orang warga, dan dilanjutkan dengan foto bersama.

 

Pewarta : Hilda Fatgehipon

Editor : Anggi Buamona

Dokumentasi : Diskominfo Sula

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close