Bupati Meresmikan Penggunaan Listrik 24 Jam di Kecamatan Mangoli Barat dan Mangoli Utara

Bupati Kepulauan Sula Hendrata Thes Meresmikan Penggunaan listrik 24 jam di areal PT. PLN Unit Layanan Dofa Kecamatan Mangoli Barat Dan Kecamatan Mangoli Utara, Rabu (14/08).

Dalam sambutan Bupati Kepulauan Sula, yang berlokasi di Kantor Unit Pln Dofa beliau menyampaikan bahwa persoalan listrik merupakan masalah nasional, tidak hanya di daerah seperti Kabupaten Kepulauan Sula, pulau jawa yang merupakan pusat Perekonomian Indonesia juga masih mengalami keterbatasan pasokan Listrik. koordinasi bapak bupati dengan pihak PLN Ternate, PLN Wilayah di Ambon dan PLN Pusat Di Jakarta tidak pernah putus, sehingga kerja sama ini berjalan secara terus menerus.

Beliau juga mengatakan bahwa kami Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan sula saat ini juga berupaya membangun kerja sama antara Kementerian terkait guna menghadirkan berbagai terobosan-terobosan dalam rangka mempercepat pembangunan Infrastruktur kelistrikan, sebagaimana yang kita laksanakan hari ini. secepatnya beberapa desa yang ada di Kecamatan Mangoli Utara agar segera teraliri listrik seperti desa-desa yang lain. saat ini juga kita harus memanfaatkan Intruksi Presiden, terhadap Kementerian Esdm untuk desa-desa yang sulit dijangkau oleh transmisi listrik, ini akan diberikan nantinya lewat listrik tenaga matahari, tenaga surya. targetnya dalam 3 tahun ini, sampai 2020.

Diakhir sambutannya bapak bupati kepulauan sula mengatakan peresmian pengoperasian listrik di pulau mangoli sendiri ditargetkan akan dialiri listrik di 37 Desa di akhir tahun ini. selain itu saya menghimbau kepada masyarakat setempat di 2 kecamatan ini,agar dapat meningkatkan perekonomian,memperbaiki seluruh aspek kehidupan masyarakat,baik pendidikan,kesehatan dan seluruh aspek disekelilingnya agar jauh lebih baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *