Bupati Kepulauan Sula Hendrata Thes Menghadiri Undangan warga Desa Waitamela Kecamatan Mangole Timur

Kepulauan Sula, Bupati Kepulauan Sula Hendrata Thes menghadiri undangan warga Desa Waitamela Kecamatan Mangole Timur, dalam rangka syukuran dan bakar ikan bersama, Rombongan yang di dampingi oleh Sekretaris Daerah Syafrudin Sapsuha,SP. M.Si dan Para Asisten Serta Para Pimpinanan SKPD di-Lingkup Pemda Kepulauan Sula Senin,(18/11).

Kegiatan ini Dalam Rangka Syukuran dan Bakar Ikan Bersama atas Keberhasilan Desa Waitamela dalam Lomba Kebersihan Lingkungan Tingkat Kabupaten Kepulauan Sula tahun 2019. Dalam Kunjungan Kerja ini diawali dengan Laporan Hansip Tentang Kondisi Kamtibmas Desa Waitamela Serta Pelaksanaan Prosesi adat dan Tarian Cakalele, Yang Kemudian dilanjutkan dengan Kunjungan mengelilingi Desa waitamela.

Menurut Pj. Kades Waitamela  Aryadi Soamole Desa Waitamela pada Tahun ini Kami diberi rahmat untuk Meraih Juara 1 dalam Rangka Lomba Kebersihan Lingkungan Tingkat Kabupaten Kepulauan Sula, ini adalah sebuah Kehormatan serta Rahmat dan sebuah Kebanggaan bagi kami yang tentunya telah mempercayakan Kami Untuk Mewakili Pulau Mangoli dalam rangka Lomba kebersihan tahun 2019. Tentunya masih  Banyak Hal yang Kami benahi Mungkin Hanyalah Serimonial semata namun Tentunya Untuk Mempertahankan apa yang Kita raih, inilah Proses panjang tak boleh Hanya sebatas kita meneriakkan atau meraih Juara yang sampai saat ini masih dikwatirkan. Kami Berharap kepda Masyarakat kita harus tetap optimis dengan program desa maupun program Pemerintah Daerah Khususnya aspek lingkungan hidup.

Ketua BPD Rajak Duwila hari ini tahun 2019 Kami rebut Dua Piala Tropi Bergilir terbesar yang ada di Kabupaten Kepulauan Sula, yaitu Lomba Desa tingkat Kabupaten Juara Dua dan Lomba Kebersihan Desa Kabupaten Kepulauan Sula, sesuatu yang Luar Biasa Keharmonisan Masyarakatnya alhamdulilah Program Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sula terlaksana dan hari ini kami Buktikan dihadapan Bapak Bupati dan Rombongan yang ada disini yakni Jalan Setapak yg ada. Diprogram Tahun 2020 Pertama Kami akan membangun air Bersih Gratis Semua Rumah di Desa Waitamela, Kedua Lokasi semua Rumah yang ada di Waitamela, Ketiga BPJS Gratis akan Kami Operasi di 2020 Sebelum Program ini dicanagkan, dan Yang Ke Empat MCK terpasang diseluruh Rumah didesa Waitamela.

Sesepuh Desa waitamela Burhanudin Buamona Saya Atas Nama Masyarakat Desa waitamela menyampaikan terimakasih atas kehadiran Bapak bupati, Kehadiran Bapak Bupati sangat istimewanya karna ada sejulmlah persoalan pembangunan di desa kami Sampaikan secara langsung kepada Bapak Bupati.

Sedangkan Bupati Kepulauan Sula dalam sambutannya beliau menyampaikan Sebuah Prestasi yang Bisa dilalui Oleh Desa ini yang dimana Membutuhkan Proses yang Cukup Panjang Karena Jujur saja Beberapa tahun yang Lalu saya datang Ke-Desa ini, saya Kaget oleh Perubahan yang Sangat Drastis sekali. Saya Melihat ada Aura Desa ini yang Mulai Keluar, Tentunya kita Sadari Bahwa sebuah Proses untuk Membangun dan Melaksanakan Penyelenggaraan Pemerintah Desa tidak Serta merta Kaderisasi Pemerintah Desa Itu sendiri.

Kegiatan pun dilanjutkan dengan Kunjungan Bapak Bupati Ke-Stan Untuk Melihat-lihat Ciri Khas Kuliner Desa Waitamela yang Terdiri dari Empat RT dengan Masakan Kulinernya Masing-Masing. Rangkaian Kegiatan Syukuran di akhiri dengan Bakar Ikan Bersama Bapak Bupati dan rombongan bersama dengan masyarakat Waitamela.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *