Bupati Kepulauan Sula Hendrata Thes Memimpin Apel Gelar Pasukan Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Dalam Rangka Menyambut Natal 2019 dan Tahun Baru 2020

Kepulaun Sula, Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Kepulauan Sula Menggelar Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Menyambut Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 Serta Pemilukada Bupati dan Wakil Bupati 2020. Bertempat Di Desa Falahu, Lokasi Timbuna, Kecamatan Sanana Kabupaten Kepulauan Sula, Kamis (19/12).

Pelaksanaan Kegiatan Apel Gelar Pasukan Satpol PP Di Pimpin Langsung Oleh Bapak Bupati Kepulauan Sula, Hendrata Thes serta Perwira Apel Oleh Kasat Pol PP dan Damkar M. Zaldy, S.Sos Komandan Apel Danki Satpol PP dan Damkar Tarsan Leko, apel ini di mulai dengan Pengecekan Apel Pasukan  di pimpin  langsung oleh Bupati Kepulauan Sula.

Dalam Sambutannya Bupati Kepulauan Sula beliau menyampaikan bahwa Tahun politik sehinga peran Satuan polisi pamong praja.sehinga peran Satuan polisi pagi praja menjadi penting di tahun politik dalam mengawal Agenda Nasional tak Hanya itu SATPOL PP, sebagai Aparat yang menyelengarakan ketertiban Umum dan ketentaraman serta menyelengarakan melindungi Masyarakat harus lebih bersifat pro aktif mencermati gelegat dinamika wilayahnya. Terutama demi menjaga stablitas dan keamanan jelang pesta demokrasi. Melalui Apel gelar pasukan Satuan polisi pamong praja dan pemadam kebakaran seluruh Warga kabupaten kepulauan sula untuk menigkatkan persatuan dan kesatuan Bangsa menjunjung tinggi ideologi pancasila Serta mengutamakan kepentingan Masyarakat di atas kepentingan pribadi dan golongan dalam upaya mewujudkan ketentraman serta pelindung Masyarakat. Ucapnya”

Rangkain kegiatan ini di dalamnya terdapat Simulasi dan Atraksi diantaranya Bela Diri  Dibawah bimbingan Kasat Pol PP  Simulasi Pemadam Kebakaran  Pemadaman Ringan dan Tata Cara Penggunaan Alat Pemdaman, Dibawah bimbingan Kasat Pol PP  Dan Kabid Pemadam Kebakaran Simulasi Pasukan Huru Hara (PHH) Masa oleh Anggota Dalmas, Dibawah Bimbingan Polres Kepulauan Sula dan  Kasat Pol PP dan Atraksi Tarian Maksaira oleh  Anggota Satpol PP. Dibawah Bimbingan Kasat Pol PP.

Adapun yang turut hadir dalam  Apel Gelar Pasukan tersebut diantaranya Kapolres Kepulauan Sula, Ketua DPRD, Kasdim 1510 Sanana Ketua Pengadilan Negeri, Sekretaris Daerah, para Asisten, Para Kepala Desa Se-Kabupaten Kepulauan Sula, dan OKP Se-Kabupaten Kepulauan Sula.

Acara dilanjutkan dengan Pemeriksaan Kendaraan Operasional Satpol PP dan Pemadam Kebakaran  Dan Kelengkapan Pemadam Kegiatan selesai dengan aman dan tertib.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *