Bupati Kepulauan Sula Hendrata Thes, bertemu dengan menteri Perhubungan Budi Karya Soemadi

Kepulauan Sula, Bupati Kepulauan Sula Hendrata Thes, bertemu dengan menteri Perhubungan Budi Karya Soemadi bertempat di Hotel Bintang Wisata Mandiri, Sabtu, (22/19).

Pertemuan dengan Menteri perhubungan tersebut bupati membawa sejumlah Agenda penting yg berhubungan dgn kebutuhan dan kepentingan masyarakat Kepulauan Sula, dalam pertemuan tersebut Bupati juga beberapa poin penting tentang rencana perpanjangan Bandara Emalamo Sanana sepanjang 270 meter dan rencana Pembukaan Pelabuhan di Desa Malbufa untuk rute kapal pelni dan counteiner dari hasil penyampaian tersebut di setujui oleh Bapak Menteri Perhubunhan untuk segera direalisasikn, dalam waktu dekat ini pihak kementerian perhubungan akan segera meninjau kedua lokasi tersebut.

Pertemuan tersebut bersamaan dgn acara seminar tentang kebangsaan yg di lakukan oleh Pengurus Pusat Masyarakat Cinta Mesjid (MCM) yg kebetulan, Menteri Perhubungan menjabat sebagai ketua pembina MCM pusat.

Bupati berharap dengan adanya perpanjangan Bandara maka Pesawat komersial secara reguler akan segara masuk di Kepulauan sula, kemudian jika Pelabuhan Pelni di malbufa diaktifkan mobilisasi usaha perdagangan juga makin di mudahkan serta dengan harapan akan menekan tingkat inflasi di daerah. (HUMAS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *