KesehatanMasyarakatPemerintahan

ASISTEN I BIDANG PEMERINTAHAN SETDA KEPULAUAN SULA BUKA KEGIATAN SURVEI AKREDITASI PUSKESMAS POHEA

DISKOMINFO SULA, Sanana-Mewakili Bupati Kepulauan Sula, Asisten I Bidang Pemerintahan Drs. Ahmad Salawane secara resmi membuka Survei Akreditasi Puskesmas Pohea Kecamatan Sanana Utara, yang dihadiri langsung oleh Tim Surveyor dari Lembaga Akreditasi dari Lembaga Fasyankes Seluruh Indonesia, bertempat di Puskesmas Pohea, Kecamatan Sanana Utara. (Senin, 06/05/2024)

Asisten I Bidang Pemerintahan Drs Ahmad Salawane saat membuka kegiatan Survei Akreditasi di UPT Puskesmas Pohea

Asisten I dalam sambutan Bupati menyampaikan bahwa, akreditasi puskesmas bukan sebuah tujuan akhir dalam peningkatan mutu pelayanan di puskesmas melainkan sebagai alat ukur sejauh mana pelayanan bermutu telah diterapkan oleh puskesmas.

Lebih lanjut, beliau menambahkan, manfaat akreditasi puskesmas yaitu untuk memberikan keunggulan kompetitif, menjamin pelayanan kesehatan primer yang berkualitas, meningkatkan pendidikan pada staf, meningkatkan pengelolaan resiko, membangun dan meningkatkan kerja tim antar staf, meningkatkan dalam pelayanan pendokumentasian serta, rehabilitas ketertiban, meningkatkan perlindungan bagi sumber daya manusia, kesehatan masyarakat dan lingkungannya.

Penyerahan Kendali dari Kepala Puskesman Pohea Sahlan Gailea, kepada Tim Surveyor LASKESI
Penyerahan Kendali dari Kepala Puskesmas Pohea Sahlan Gailea, kepada Tim Surveyor LASKESI

“Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Sula memiliki 13 puskesmas yang akan diakreditasi diantaranya 5 puskesmas telah disurvei tahun 2023 dan pada tahun 2024 akan disurvei 8 puskesmas dan puskesmas pohea merupakan puskesmas kedua yang saat ini akan di survei,” pungkas Asisten I.

Mengakhiri sambutan Bupati, Drs. Ahmad Salawane berharap Puskesmas Pohea dapat memperoleh status akreditasi yang baik. Sehingga standar pelayanan minimal bidang kesehatan di Kabupaten Kepulauan Sula yang merupakan indikator kinerja pemerintah daerah dapat tercapai.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan Suryati Abdullah, Kepala Pemerintahan Kecamatan Sanana Utara, Kepala Desa se-Kecamatan Sananaa Utara, dan para kader posyandu se-Kecamatan Sanana Utara.

Pewarta : Hilda Fatgehipon
Editor : Gee Buamona
Dokumentasi : Diskominfo Sula

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close