Aksi Peduli Kemanusiaan semakin marak, PERSAKMI Kabupaten Kep. Sula melakukan Sosialisasi dan Pembagian Masker Bersama Tim Reaksi Cepat (TRC) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19

Minggu, 17 Mei 2020 pukul 10:00 WIT bertempat di seputaran Pertamina, desa Mangon dilaksanakan Giat Gabungan dalam rangka Sosialisasi dan Pembagian Masker kepada Masyarakat oleh Perhimpunan Sarjana dan Profesional Kesehatan Masyarakat Indonesia (PERSAKMI) & Tim TRC Gugus Tugas Covid-19 Kep. Sula.

Lokasi diadakannya Sosialisasi dan Pembagian Masker bertitik di beberapa tempat seperti di area Pertamina desa Mangon, area Pertokoan di desa Fagudu dan Falahu, depan Bank BRI desa Fatce, dan seputaran Pasar Basanohi di desa Fogi.

Adapun yang menghadiri sosialisasi dan pembagian masker tersebut antara lain Jumaidi Julkifli, S.KM selaku ketua PERSAKMI Kep. Sula, 4 personil Polri dan 2 personil SATPOL PP dari Tim Covid-19, Sri Mulyati, S.KM, Samsul Fokaaya, S.KM, Kardi Umasangadji, S.KM, Rosdiana Pira, S.KM, Nanang Hi. Ismail, S.KM, Dahyar Masuki, S.KM, Suaib Soamole, S.KM, dan teman-teman PERSAKMI se-Kabupaten Kep. Sula.

Kegiatan tersebut meleputi Pembagian Masker, serta Sosialisasi dan Edukasi yang dilakukan oleh teman-teman PERSAKMI. Mereka juga menyampaikan untuk mematuhi segala peraturan dan himbauan dalam penanganan yang ditetapkan pemerintah guna memutus rantai penyebaran Covid-19.

Himbauan yang disampaikan PERSAKMI yakni menggunakan masker setiap kali beraktivitas diluar rumah, penerapan social distancing (jaga jarak) dan memanfaatkan tempat-tempat cuci tangan yang telah disediakan oleh Tim Covid-19 Kep. Sula sehingga dapat menjaga kesehatan dan keselamatan bersama.

Kegiatan Sosialisasi dan Pembagian Masker yang dimulai dari Area seputaran Pertamina desa Mangon hingga ke Pasar Basanohi Sanana desa Fogi berakhir pada pukul 11:00 WIT dengan situasi dan kondisi yang terpantau aman dan kondusif. (rs)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *