Posted By Diskominfo

Sanana 10 Juni 2019, Bupati Kepulauan Sula Hendrata Thes,beserta Pj. Sekda H. Umar Umabaihi dan para Pimpinan SKPD turun langsung ke Desa-desa yang terkena musibah banjir yakni ; Desa Mangoli, Desa Capalulu dan Desa Urifola.

Selain meninjau langsung ke wilayah terkena banjir, Bupati Juga bertatap muka dengan Masyarakat di ketiga Desa tersebut untuk mencari solusi tercepat  dalam penanganan banjir di Desa, pada tatap muka tersebut Bupati memberikan masukkan agar tidak melakukan penebangan pohon di hutan, Bupati juga meminta kepada masyarakat setiap Kepala Keluarga menanam 5-10 Bibit pohon, Kepala Desa harus mengeluarkan Perdes tentang pembekalan pohon 100 meter dari sungai. Masyarakat juga memberikan usulan kepada Pemerintah Daerah Kabuapten Kepulauan Sula agar di bangun Drainase, dibuat talut dan bronjong.

Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Sula melalui Dinas Sosial menyalurkan bantuan berupa 163 bungkus sembako, dan 163 buah selimut kepada masyarakat yang terkena banjir . data terkini korban banjir di Desa Mangoli sebanyak 87 rumah dan di Desa Capalulu sebanyak 35 KK. (eby)(Ms)