Posted by Diskominfo

Bupati Kepulauan Sula Hendrata Thes bersama tiga Bupati lainnya Bupati Pulau Taliabu Aliong Mus, Bupati Morotai Benny Laos dan Bupati Halmahera Utara Frans Manery didampingi Pimpinan DPRD Provinsi Maluku Utara ( Malut ) menemui Presiden Jokowi pada selasa 22 Januari 2019 di Istana Kepresidenan Jakarta,Para Bupati meminta Presiden untuk dapat mengakomodir pembangunan infrastuktur di Daerahnya masing-masing seperti Bandar Udara, Pelabuhan antar pulau, jalan lingkar pulau, industri sentra kelapa dan cengkeh.

Usai bertemu Presiden Jokowi, Bupati Hendrata Thes memerintahkan seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Dilingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Sula untuk lebih meningkatkan kinerjanya, perintah Bupati ini merupakan instruksi langsung dari Presiden agar target pekerjaan dari tahun ke tahun bisa tercapai dan berdampak pada kesejahteraan rakyat. Presiden meminta kepada Bupati untuk meningkatkan kinerja birokrasi, dan pada kesempatan pertemuan itu Bupati Hendrata Thes pun diminta melaporkan progres pekerjaan yang didanai APBN, APBD Provinsi Maupun APBD Kabupaten. Presiden juga sempat menanyakan ke Bupati jarak tempuh menuju Kepulauan Sula, dan Bupati menyampaikan harapannya agar Presiden meluangkan waktu untuk berkunjung ke Kabupaten Kepulauan Sula agar melihat pembangunan, pertumbuhan ekonomi, pendidikan dan kesehatan di Sula.

Presiden Jokowi menyambut positif semua usulan dari para Kepala Daerah tersebut, bahkan Beliau bersedia melakukan kunjugan kerja ke Provinsi Maluku Utara dan juga di Kabupaten kepulauan Sula pada Tahun 2019. (eby)