Posted by Diskominfo

Sebagaimana yang diatur dalam Pasal 8 Ayat (5) s/d Ayat (8), pembentukan Desa dilakukan melalui Desa Persiapan, Desa Persiapan merupakan bagian dari Wilayah Desa Induk, Desa Persiapan dapat ditingkatkan statusnya menjadi Desa dalam jangka waktu 1 sampai 3 Tahun, peningkatan status dilaksanakan berdasarkan hasil evaluasi.

Sanana 22 Desember 2018 bertepatan dengan Hari ibu, Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Sula yang dipimpin oleh Bupati Hendrata Thes meresmikan Desa Persiapan Umaga di Kecamatan Sulabesi Tengah, Turut hadir dalam acara peresmian tersebut, Unsur Forkompimda, Pj Sekda H. Umar Umabaihi.

Dalam sambutannya Bupati Hendrata Thes Mengatakan masih ada satu langkah lagi yang harus kita lewati yaitu perubahan status dari Desa Persiapan ke Desa yang Definitif, hal tersebut membutuhkan kerja yang ekstra baik dari Pemerintah maupun masyarakat, melalui kesempatan ini saya berharap ini benar-benar dijadikan momentum untuk meningkatkan kontribusi terbaik dalam mendukung setiap kebijakan Pemerintah, bukan saja Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sula tetapi juga Pemerintah Provinsi Maluku Utara dan Pemerintah Pusat. Lanjut Bupati Pejabat Kepala Desa beserta Aparat Desa yang nantinya akan diamanahkan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat, kami harapkan benar-benar dapat memberikan pelayanan terbaik meskipun baru menjadi Desa Persiapan, dalam hal kualitas tidak boleh berkurang dengan Desa Induk. Meskipun semua dalam tahap awal namun prinsip kerja keras, kerja ikhlas, kerja cerdas, kerja tuntas dan kerja berkualitas benar-banar dijadikan sebagai acuan dalam memberikan pelayanan sebaimana yang diharapkan. (eby)(Hkl)