Posted By Diskominfo

Sanana 19 Desember 2018, Listrik merupakan kebutuhan penting dalam kehidupan sehari-hari, dengan adanya listrik masuk Desa sangat membantu masyarakat yang selama ini belum menikmatinya, seperti yang kita ketahui bersama bahwa listrik memiliki peran penting dalam kehidupan. Di zaman modern seperti ini segala sesuatu mengunakan listrik mulai dari penerangan, memasak,mencuci dan lain-lain. Begitu pentingnya listrik terhadap Masyarakat tidak ketinggalan juga untuk Masyarakat yang berada di Pedesaan. Berkaitan dengan itu Bupati Kepulauan Sula Bapak Hendrata Thes didampingi Ibu dan seluruh Pimpinan SKPD bersama Pihak PLN mengunjungi serta meresmikan Penerangan Listrik di  6 Desa yakni Desa Paslal,  Baruakol, Desa Kaporo, Wailab, Waikafia,dan Desa Buya kunjungan Bupati tersebut dalam rangka meresmikan jaringan Listrik Daerah (PLTD), dalam kunjungan ini turut hadir Perwakilan PLN Provinsi Maluku Utara Djunaidi Ishak.

Lanjut Bupati Hendrata Thes dalam sambutannya mengatakan Pulau Mangoli akan semakin maju dengan adanya Listrik,  harapan Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Sula adalah masyarakat Mangoli akan lebih sejahtera dan tahun depan kami berencana ke Desa Auphonia dan lainnya.

Selain Bupati, sambutan dari Perwakilan PLN disampaikan bahwa masyarakat Pulau Mangoli bahwa pohon kelapa, pohon cengkeh dan lainnya akan dilakukan penebangan agar bisa dapat berpartisipasi dan saling bersinergi dalam mendukung program penerangan listrik di Pulau Mangoli.(eby) (Ms)