Posted By Diskominfo

Menurut Undang-undang Nomor 10 Tahun 2009 tentang Kepariwisataan. Pariwisata adalah berbagai macam kegiatan wisata yang didukung oleh berbagai fasilitas serta layanan yang disediakan masyarakat, pengusaha, Pemerintah dan Pemerintah Daerah. Banyak Negara yang bergantung dari Industri Pariwisata karena menjadi sumber Pendapatan Daerah, selain itu meningkatkan perdagangan melalui penjualan barang dan jasa. Pada kampanye sadar wisata kita harus perkuat kepedulian masyarakat disektor objek wisata, bagaimana menjadi penyedia jasa wisata yang Profesional, menjadi tuan rumah yang baik dan tentunya memahami wisatawan lokal dan asing.

Sanana 20 Desember 2018, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kepulauan Sula menggelar Kampanye Sadar Wisata dengan tema “ Membentuk Insan Sapta Pesona dan Sadar Wisata untuk Mewujudkan Kabupaten Kepulauan Sula sebagai Daerah Tujuan Wisata Minat Khusus” bertempat di Restauran Terapung Cakalele.

Sambutan Bupati Kepulauan Sula Bapak Hendrata Thes yang dibacakan oleh Asisten II Bidang Pembangunan mengatakan Pembangunan Sektor Wisata merupakan salah satu Sektor Unggulan (Leading Sector) dalam perekonomian Nasional yang senatiasa perlu dikembangkan dan ditingkatkan, sementara kesejahteraan Kultural dan Intelektual dari perspektif Bangsa yang lebih luas, pariwisata mempunyai potensi yang jauh lebih besar, pembangunan kepariwisataan dikembangkan dengan pendekatan pertumbuhan dan pemerataan Ekonomi untuk Kesejahteraan Rakyat, maka perlu dilakukan Sadar Wisata oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Sula guna mendorong semangat pelaku pariwisata disetiap destinasi, juga meningkatkan kesejahteraan ekonomi serta PAD. Potensi wisata yang dimiliki harus dikembangkan dan dikelolah dengan baik dengan cara merubah pola pikir untuk maju dengan berlandaskan pada Sapta Pesona, karena sapta pesona memberikan Rasa  Aman, Tertib, Bersih, Sejuk, Indah, Ramah dan Kenangan, unsur sapta pesona ini sangat dibutuhkan dalam memberikan pelayanan pada para wisatawan. (eby)(Ms)