Posted By Diskominfo

Sanana, Jumat 09 November 2018,satu lagi peserta CPNSD Kabupaten Kepulauan Sula asal kota ambon lulus dengan nilai yang sangat memuaskan pada tes hari keempat dengan meraih nilai TWK 125, TIU 105 dan TKP 144 ini artinya Dr. Jurika Kakisina menjadi peserta CPNSD dari formasi Dokter Umum yang pertama lulus, sebelumnya sudah ada dua peserta yang lulus di hari pertama dan kedua yaitu ;  Abdul Haris Putra Bella dengan nilai TWK 95, TIU 85, TKP 143 dengan PENDIDIKAN D3 Teknik Informatika, Formasi Pengelola Sistem Informasi Managemen Informatika, dan Indra Pramana mencapai nilai TWK 75, TIU 90, TKP 144 dengan Pendidikan S1 Teknik Informatika, Formasi Analisis Informasi.

Peserta yang lulus dalam Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) ini kemudian akan ikut lagi Seleksi Kompetensi Bidang (SKB), selanjutnya nilai dari SKD dan SKB akan diakumulasikan dan diumumkan siapa yang lulus nantinya ujar Kaban BKPSDM H. Imran Umalekoha, S.IP, M.Si.

Informasi terpisah oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Terdapat dua orang dari tiga kelulusan yakni dengan spesifikasi bidang teknis; jurusan Teknik Informatika oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika; Ihwanudin Umasangaji, ST., MT, mengapresiasi akan hasil kelulusan tes melalui sistim CAT tersebut dan sangat berharap bahwa kelulusan dibidang IT agar dapat ditempatkan sesuai dengan bidang keahliannya yakni pada Dinas Komunikasi dan Informatika guna memenuhi kebutuhan SDM teknis di Diskominfo, demikian harapnya (eby)