Posted By. Diskominfo

Menurut Survei Indikator Kinerja Program KKBPK RPJMN Tahun 2017 merupakan survey berskala Nasional, Representasi propinsi dan saat ini merupakan tahun ke dua pelaksanaanya menggunakan telepon pintar semenjak 2016.

Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) sebagai Lembaga Pemerintahan semenjak tahun 1970 di bentuk dengan tujuan agar jumlah Penduduk dapat dikendalikan. Berbagai Program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga telah di lakukan untuk menekan angka kelahiran.

Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, khususnya dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana melaksanakan kegiatan Penyuluhan dan Pelayanan KB Gratis Program KKBPK (Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga) Tingkat Kecamatan, Kabupaten Kepulauan Sula. Kegiatan Penyuluhan KB dan Pelayanan KB Gratis dengan peserta dari Desa Dofa dan Desa Pelita dengan jumlah Akseptor  yang menggunakan KB Pil = 32 orang, KB Suntikan = 28 Orang, dan KB Implan = 15 Orang, Pencabutan = 3 Orang.

Desa Lekokadai para Akseptor dari desa Lekosula dan Lekokadai sudah siap untuk mendengarkan penyuluhan KB dan menerima Pelayanan KB Gratis. Setelah penyuluhan langsung di lanjutkan dengan pelayanan KB Gratis dengan jumlah akspetor yang menggunakan KB Pil = 48 orang, KB Suntikan = 47 Orang, dan KB Implan = 35 orang, Pencabutan = 8 Orang.

Pelayanan dan Penyuluhan di Kampung KB di Kecamatan Sanana Desa Umaloya, Kecamatan Sanana Utara  desa Fukweu Kecamatan Mangoli Utara Timur Desa Wailab, Desa Waisakai, Kecamatan Mangoli Timur Desa Naflou,  Desa Waitina Kecamatan Mangoli Timur, Kecamatan Sulabesi Tengah Desa Waiboga, Kecamatan Sulabesi Selatan Desa Fuata dan kabau. yang di hadiri Oleh Kepala Pemerintahan Kecamatan, Pertemuan di laksanakan di kantor Desa Kegiatan di laksanakan di desa Kantor desa dengan di hadiri oleh Kepala Desa.  (BP3AP2KB)