Posted Bay: Diskominfo

Jakarta- JFW masih menyisakan cerita di banyak sisinya.. Rabea Hi. Soleman yg kerap di sapa Ibu Etha Liem yg juga adalah Chief On Duty Program Batik dan Sulam Sula yg kami temui di sela kesibukannya mempersiapkan Jakarta Fashion Week yang memperkenalkan berbagai model Batik Sula, sekaligus  Pengrajinnya antara lain : Jamiludin Umamit, Nadia Drakel, Qamaria Umasugi, Fitria Umasangaji, Amina Sangkop dan Mas Sri Mulyana. 
Rabea Hi. Soleman mengawali kisahnya pada November 2017. Saat memulai program Batik dan Sulam Sula yg di cetuskan oleh Bupati Kep. Sula Bpk. Hendrata Thes,  dengan mengetengahkan Wan Sosa sebagai Icon.  Program ini menempatkan sisi penganggarannya pada BPMD Kabupaten Kepulauan Sula. 
Fatah Umasangaji selaku Kadis, Ahmad Banapon Sekertaris dan Rabea Hi. Soleman adalah Team Leader yg di percaya mengawal program ini hingga ke event Nasional sekelas JFW Senaya City 2018. 20 Okt 2018.
Di sela-sela penuturan Ibu Etha memohon dukungan dari berbagai pihak sebagi support program ini, karena ke depan agenda yg akan di liriknya adalah,  pembuatan Rumah Batik sebagai pusat produksi,  pembukaan galery sebagai pusat penjualan yg saat ini sementara di release bersama beberapa pusat batik Nasional di Jakarta. Serta Peningkatan Kapasitas Pengrajin Batik Sula di Jakarta pada 2019.  Ucapan Terima kasih yang tak terhingga kepada seluruh pihak yg telah mendukung terselenggaranya event ini.. Demikian Rabea Hi. Soleman menutup pembicaraannya. 
(JFW-Ed'S)