Jakarta - Hari ini 25 Oktober 2018 menjadi hari yg sangat bersejarah bagi Masyarakat Sula, bagaimana tidak,  Jakarta Fashion Week yang di gelar selama sepekan 20 hingga 26 Oktober 2018 di Senayan City Jakarta dengan menempatkan Produk unggulan Kabupaten Kepulauan Sula di hari ke enam yang menampilkan 40 model  batik Sula rancangan  designer  terkemuka Lanny Agustin dengan motif Wan Sosa sebagai ikon,  acara ini dihadiri pula oleh Bupati Kepulauan Sula Bpk. Hendrata Thes beserta ketua TP PKK, Ibu Hong Fince Hongarta serta koleganya.  Acara diawali dengan talk show seputar ide, proses dan prospek batik Wan Sosa sula yg dipandu Host Soraya Haque.  Dalam kesempatan ini Bupati Kepulauan Sula menyampaikan Bahwa Tak ada yg tak mungkin karena batik yg merupakan aset bangsa, saat ini lahir dengan kreasi baru di Kabupaten Kepulauan Sula. Turut Hadir Pula para pengrajin batik dengan dialog lepas yg sangat menginspirasi dan menghibur.

Selaku Putra Daerah, Bupati Kepulauan Sula yang menggagas ide batik ini  sangat tahu betul keunggulan wilayahnya. Antusiasme beliau di tunjukkan dengan kesuksesan dalam mengikuti acara Jakarta Fashion Week serta kehadiran perwakilan instansi terkait seperti BPMD, BAPPEDA, INSPEKTORAT  PARIWISATA, DISKOMINFO DAN KOPERINDAG.

Talk Show selama 15 menit ini di akhiri dengan acara foto bersama dan dalam kesempatan ini turut hadir pula pragawati terkenal Okky Asokawaty. Dan 25 menit kemudian sesi Fashion Di mulai, Tari Kreasi  Pembuka dengan Konsep Lebah Betina menandai di gelarnya acara di maksud Pada 15:30 dan berakhir pada 16;30 wib.  (JFW.-Ed'S)