Posted By Diskominfo

Sanana, 27 September 2018 Polres Kepulauan Sula menggelar Takbir Akbar dengan tema “ Dengan Semangat Tahun Baru Islam 1440 H Kita Tingkatkan Ukhuwah Islamiyah Dalam Bingkai NKRI Untuk Mensukseskan PSU Pilgug Malut dan Pemilu 2019 Yang Aman Damai dan Sejuk”. Dalam penyelenggaraan ini turut hadir Bupati kepulauan Sula Bapak Hendrata Thes, Pj Sekda Bapak H. Umar Umabaihi,Asisten II Bapak Drs. Ahmad Salawane dan Para Pimpinan SKPD.

Kapolres dalam sambutannya mengatakan maksud dan tujuan Tablik Akbar ini untuk mensukseskan politik yang damai dan aman, karena sekarang kita memasuki masa kampanye, alhamdulillah selama saya menjabat di Sula kondisi keamanan selalu terjaga, mari kita jaga suasana keamanan dan ketertiban yang ada sekarang ini sampai seterusnya. Kondisi di sula menjelang PSU, Pileg dan Pilpes sangat kondusif, saya menghimbau kepada seluruh parpol untuk tidak mengajak TNI/POLRI ikut ambil bagian dari politik karena TNI/POLRI netral,ujar Kapolres.

Ustad Drs. Buya Andi Ikhsan Baso Mattotorang, Lc (Imam Masjid Raya Istiqlal Jakarta) selaku penceramah, mengatakan beliau sangat senang dan bahagia bisa berada di Sula karena saya sangat merasa nyaman disini, dalam ceramahnya beliau mengatakan sebaik-baiknya Manusia adalah yang bermanfaat bagi orang lain, maka marilah kita saling berlomba-lomba dalam hal kebaikkan, orang yang mengaku beragama belum tentu berakhlak, tetapi orang yang berakhlak pastilah beragama, marilah tingkatkan iman dan akhlak dalam kehidupan kita, janganlah menantikan hari esok karena bencana, musibah tidak ada yang tahu kapan datangnya. Masyarakat yang akhlaknya baik pastilah akan didatangkan Pemimpin yang baik akhlaknya, marilah kita berlomba-lomba perbaiki akhlak kita untuk mendapatkan para pemimpin yang berakhlak baik. Ustad juga mengajak kita agar selalu menjaga tali Siraturahmi dan Shalat dengan keutamaan-keutamaan berbuat baik kepada sesama Manusia khususnya dalam keluarga. (eby)(HklMs)