Posted By: Diskominfo

Posted date: September 16, 2018

KEPULAUAN SULA, Diskominfo- Pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) melalui program Internet masuk desa menjadi Pilot Project Di Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kepulauan Sula. Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Kepulauan Sula,Provinsi Maluku Utara (Ihwanudin Umasangaji, ST, MT) Pada Kegiatan Rapat Koordinasi dan Sosialisasi Program Dinas Kominfo Tahun 2018 dan Rencana Kegiatan Tahun 2019. Beliau Menambahkan dalam menetapkan kebijakan dan melaksanakan program pemerintahan dan pembangunan tentu memerlukan informasi yang tepat, mudah dan cepat diakses, serta akurat sampai di tingkat desa. Untuk mengantisipasi kebutuhan tersebut perlu dikembangkan sinergi antara managemen pemerintahan dan pemanfaatan teknologi informasi yang didukung keterhubungan jaringan komunikasi dan informasi yang mencakup seluruh institusi pemerintah.

Kepala Bidang Pos dan Telekomunikasi (Chairullah Mahdi, S.STP, M.Si) dalam Paparan PETIK PIMDES mengatakan dalam rangka melaksanakan tugas pokok dinas kita agar dapat mencapai hasil yang optimal, Tambahannya bahwa kita perlu menyusun Rencana Strategis yang mencakup visi dan misi, tujuan, sasaran, indikator dan tolok ukur kinerja kegiatan serta rencana tingkat capaian program kegiatan ( target kinerja ) untuk suatu proses yang berorientasi pada hasil yang ingin dicapai selama kurun waktu satu sampai lima tahun dengan memperhitungkan potensi, peluang dan kendala yang ada atau yang mungkin timbul.

Implementasi proyek perubahan yg sementara di lakukan oleh Chairullah adalah mengoptimalkan pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi melalui Program Internet masuk desa (PETIK PIMDES) agar dengan mudah mengetahui program pemerintah secara mudah dan cepat, “ujar salah satu peserta Diklat PIM III Angkatan XV Tahun 2018 di BPSDM Prop Maluku asal Kab Kepulauan Sula”. (Eby)