KEPULAUAN SULA,beritalima.com –
Bupati Kepulauan Sula, Hendrata Thes melantik Sekretaris Daerah (Sekda) Pejabat H.Umar Umabaihi di Aula Kantor Bupati Kepulauan Sula yang beralamat Desa Pohea,Kecamatan Sanana Utara,Kabupaten Kepulauan Sula, Provinsi Maluku Utara (Malut) Senin 10/9/2018.

Pelantikan dihadiri langsung sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Forum Koordinas Perangkat Daerah (FKPD) Kepulauan Sula dan Ketua DPRD Ismail Kharie juga turut hadir pada pelantikan Sekda Pj.H Umara Umabaihi

H. Umar Umabaihi sebelumnya menjabat sebagai pelaksana harian (Plh) Sekda Kabupaten Kepulauan Sula, kini resmi dilantik sebagai Pejabat Sekda.

Dengan adanya pejabat sekda ini, kita berharap roda pemerintahan tetap berjalan dengan baik. Dan seluruh kepala OPD diminta untuk bisa saling koordinas dalam menjalankan kinerjanya,” ungkap H.Umar Umabaihi

Ditambahkannya, tugas yang mesti dijalankan oleh pejabat sekda yakni melakukan persiapan pembahasan tentang anggaran tahun 2019. Selain itu, memantau pelaksanaan kegiatan 2018 di seluruh dinas instansi.

”Dalam waktu dekat ini kan ada pembahasan masalah dana APBD-P. Persiapan pembahasan anggaran 2019 juga akan dilaksanakan. Kita minta tugas-tugas itu dapat dilaksanakan. Kami juga meminta agar semua kegiatan di tahun 2018 ini dipantau sehingga dapat berjalan dengan baik,” tandasnya.(ds)