SANANA, OT - 15 jemaah haji asal Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) akan diberangkatkan ke Sula, dengan menggunakan maskapai penerbangan Trigana Air, sedangkan sisanya akan menggunakan jasa transportasi laut.

15 jamaah haji yang kembali ke Sula menggunakan pesawat terbang, karena faktor usia (lansia) dan kondisi kesehatan terganggu (sakit).

Bupati Kabupaten Kepulauan Sula, Hendrata Thes, saat dihubungi indotimur.com, melalui aplikasi perpesanan WhatsApp, Selasa (4/9/2018), menjelaskan, pada Rabu (5/9/2018) besok, maskapai penerbangan Trigana Air akan mengangkut 15 jamaah haji yang terdiri dari lansia dan yang kurang sehat.

"Besok 15 orang jamaah haji naik Trigana Air, 15 orang itu terdiri dari lansia dan kurang sehat," tulis Hendrata dalam pesan WhatsApp.

Kata dia, meski kapasitas pesawat berjumlah 42 sheet, namun hanya ada 15 jamaah yang dipulangkan dengan menggunakan pesawat, karena alasan kesehatan, sedangkan 27 sheet lainnya digunakan oleh penumpang reguler

Sekedar diketahui penerbangan Trigana Air yang dijadwalkan besok, merupakan penerbangan perdana maskapai tersebut ke Sanana melalui bandar udara Emalano Sanana Kepulauan Sula.(wat)